Jadikan hidup kita lebih berharga dan lebih berarti dengan bersyukur atas apa yang kita miliki

Monday, October 21, 2013

Kik Messenger Review Singkat

Kik Messenger adalah layanan pesan instan yang dibuat oleh Kik Interactive Inc (Pendirinya sendiri adalah mantan karyawan RIM Sebelum berganti nama menjadi Blackberry,dan dia adalah salah satu orang yang membuat aplikasi BBM),Dan karena sebab itulah kik messenger sangat mirip dengan BBM,Dimana saat kita mengirim pesan maka akan ada tanda sent (S) alias terkirim,Delivered (D) alias diterima, Read (R) alias terbaca, dan juga ada typing notifications nya,sangat mirip dengan BBM.

Disaat para pengguna iphone & android yang jenuh menunggu kehadiran BBM multiplatform mungkin aplikasi ini bisa mengatasi kekecewaan itu,walaupun tidak memungkiri bahwa koneksi server blackberry aman dan cepat untuk lalu lintas pesan BBM nya, Terlepas dari koneksi server blackberry yang aman, saya pikir Kik messenger tetap akan menjadi lawan tangguh BBM dan pesan instan lainnya,karena koneksinya sendiri sangat cepat & stabil hampir sama dengan BBM & whatsapp.

Poin plus yang lain bagi saya adalah kik messenger tidak menggunakan nomor handphone sebagai identitas,karena pendaftaran nya melalui email,sehingga orang yang ingin menjadi teman,atau ingin berkirim pesan dengan kita tentunya harus tau username yang kita pakai,sehingga kita bisa memiliki kontrol penuh terhadap privasi yang kita miliki dan kepada siapa saja kita akan membaginya.

Dan itu juga hampir sama dengan BBM dimana kita harus meng-invite PIN jika ingin berteman dengan seseorang dan menunggu orang itu memberikan konfirmasi,baru setelah itu kita akan berteman. Aplikasi ini sendiri sudah tersedia dalam berbagai platform termasuk android,ios,windows phone,symbian,dan blackberry,hanya saja blackberry tidak mengijinkan aplikasi ini di instal pada perangkatnya seperti keterangan pada website www.kik.com (*IMPORTANT NOTE: RIM has not approved or endorsed Kik Messenger for installation on BlackBerry devices. RIM, BlackBerry, and BlackBerry design elements are trademarks of Research in Motion Ltd) jadi aplikasi ini tidak akan kita dapatkan & kita instal pada perangkat blackberry.

Kesimpulan saya yang pertama setelah mencoba aplikasi ini adalah seperti pakai BBM karena ada notifikasi (S),(D),(R) & kita mempunyai kontrol penuh terhadap privasi yg kita miliki dan mungkin karena mirip BBM itulah dan pendiri nya juga mantan karyawan Blackberry yang ikut membuat BBM maka blackberry menolak aplikasi ini hadir dalam perangkatnya. Dan kesimpulan kedua saya adalah ringan & cepat seperti whatsapp,karena aplikasinya berjalan mulus tanpa lag,dan pesen dapat terkirim dan diterima dengan cepat dijaringan edge sekalipun. Jadi silahkan anda mencoba dan membuat kesimpulan sendiri.